Bahaya Dari Penyakit Miom

Bahaya Dari Penyakit Miom

Bahaya Dari Penyakit Miom – Kemunculan miom masih belum diketahui secara pasti, namun kemunculan tersebut sering dikaitkan dengan keadaan hormon estrogen. Miom sering muncul pada wanita berusia 16 sampai 50 tahun saat hormon estrogen meningkat. Selain itu, miom muncul pada wanita dengan berat badan berlebih atau obesitas.

Bahaya Dari Penyakit Miom

Dari sebagian wanita pernah mengalami penyakit miom dalam hidupnya. Tetapi, keadaan tersebut tidak diketahui pasti oleh sebagian orang karena tidak memberikan gejala yang jelas. Berikut gejala yang mungkin muncul akibat penyakit miom, antara lain :

  • Saat menstruasi sakit berlebihan
  • Sakit dibagian perut dan punggung bawah
  • Tidak nyaman dan sakit ketika berhungan seksoual
  • Sering buang air kecil dan mengalami kontipasi
  • Wanita cenderung mengalami keguguran, kemandulan dan masalah lainnya

Miom dikenal dengan sebutan mioma uteri yang merupakan gumpalan daging tumbuh serta berkembang dalam rahim yang diidentifikasi mirip dengan tumor. Tumor mioma uteri ini bersifat ganas yang bisa berkembang cepat dan mengganggu kehamilan usia muda. Miom memiliki tekstur kenyal sehingga pertumbuhannya bisa cepat ataupun lambat. Namun, secara penelitian penyakit miom tidak sebabkan bahaya karena bahaya mioma uteri sangat rendah bisa menjadi penyakit kanker.

Mioma uteri akan tumbuh menjadi besar sehingga bisa menyebabkan gejala seperti nyeri perut, nyeri saat berhungan seksual, sering buang air kecil dan menstruasi tidak lancar. Bahaya mioma uteri dapat mengurangi peluang kehamilan pada wanita, jika perkembangan miom semakin membesar. Maka, leher rahim akan mengecil dan menyebabkan sperma terhambat menuju ke rahim. Biasanya bahaya penyakit miom pada saat kehamilan mendapat ancaman terjadinya keguguran sebab miom mengalami pembesaran sehingga menempel di dinding rahim. Peluang hamil akan berkurang jika miom tumbuh di leher rahim, jadi miom harus dihilangkan terlebih dahulu.

Itulah beberapa bahaya yang perlu anda perhatikan sejak dini, karena untuk kesembuhan miom yang sudah parah akan membutuhkan medis dengan biaya sangat mahal. Jadi lakukan pencegahan saat dini agar miom tidak semakin berkembang, semoga bermanfaat untuk anda.

Sumber : http://www.beritaharianmu.com/cara-menyembuhkan-miom-tanpa-operasi/