Beberapa Kesalahan Berpakaian Pria

Sebagai kaum pria yang aktif dan berkualitas sepertinya sudah menjadi kewajiban unutk memperhatikan penampilan. Setidaknya untuk kesan pertama kepada orang lain, kita bisa lebih meyakinkan dan percaya diri ketika bertemu.

Kebanyakan pria tidak seperti wanita yang senang berdandan, bersolek, dan shopping. Mereka takut di bilang gay, keganjenan, cowok metropolis atau seterahlah. Mereka ingin yang simple dan tampil apa adanya.

Menutur saya itulah yang menjadi penyebab kenapa banyak pria yang masih bermasalah dalam urusan fashion.

Kamu tidak perlu takut dengan segala penilaian negative tersebut, selama kamu berpenampilan secara wajar, tidak berlebihan “lebay” dan kasual tentunya kamu akan mendapatkan perhatian khusus.

Wanita juga sangat menghormati penampilan yang pria lakukan. Tidak tanggung-tanggung mereka juga sering membahas penampilan pria juga yang mereka temui saat mereka hangout di mal, public area, café dan di area lainnya.

Pada umumnya wanita juga menyukai pria yang bersih, terlihat modis, dan suka bersosialisai.

Kamu hanya akan bermimpi jika menginginkan wanita yang modis namun kamu sendiri tampak berantakan, amburadul, dan bahkan bermasalah dalam berpakaian.

Jadi, jika kamu inigin membeli sebuah baju atau pakaian lainnya, minta tolonglah kepada teman wanita kamu untuk memberikan saran pakaian apa yang bagus untuk kamu.

Karena pada umumnya wnaita akan lebih mengerti dalam urusan fashion ketimbang pria.

Berikut beberapa kesalahan berpakaian pria

1. pakaian kebesaran/ longgar dan tidak pas di badan
Baju yang kebasaran atau longgar hanya cocok di pakai dirumah untuk bersantai. Janganlah kamu gunakan pada waktu berpergian ke tempat resmi, café, hangout dan lainnya.

Kecuali Jika kamu memang mau ingin sekali terlihat seperti orang-orangan sawah silahkan dicoba.

2. Memakai dasi dengan baju lengan pendek
Akan jauh lebih baik jika kamu mnegenakan dasi dengan baju lengan panjang. Dasi dengan baju lengan pendek terlihat seperti rocker yang ingin konser.

3. Sepatu kotor
Tahukah kamu, bahwa wanita sangat sensitive dengan kebersihan dan kerapihan? Mereka akan mengetahui kamu bersih atau tidak dengan cepat hanya dengan meilhat sepatu kamu.

Pastikan sepatu kamu bersih mengkilap sebelum keluar rumah.

4. Sepatu berkerut
Usahakan memiliki beberapa pasang sepatu untuk menjalankan aktifitas kamu. Sepatu berkerut akibat sepatu kamu sering digunakan tanpa instirahat.

Seenggaknya jika kamu memiliki beberapa sepasang sepatu, pakailah bergantian agar sepatu akan tahan lama dan tidak mudah berkerut.

5. Celana kepanjangan
Celana yang kepanjangan hingga menyentuh tanah, ada baiknya untuk di potong. Atau jika kamu tidak sempat unutk memotong ada baiknya liaptlah bagian yang kepanjangan tersebut.

6. Pemilihan warna kaos kaki yang salah
Samakan warna kaus kaki yang kamu gunakan dengan warna celana kamu, bukan pada sepatu. Hal itu akan terlihat lebih baik dan serasi.

7. Pemilihan warna ikat pinggang / sabuk / belt
Pilihlah warna ikat pinggang yang kamu gunakan dengan warna sepatu. Jika ikat pinggang kamu mngkilap, pastikan sepatu kamu juga mengkilap.

8. Baju berkancing atau kemeja, dengan semua kancing tertutup
Jelas, jika kamu melakukan hal ini, kamu akan terlihat seperti seorang yang tertutup dari segi psikologis. Pastikan minimal ada kancing terbuka dari semua kancing yang ada. Terkecuali kamu sedang mengenakan dasi.

9. kaos kaki yang tidak cukup panjang
Kamu tidak ingin semua bulu kaki kmau terlihat bukan? Apalagi ketika kamu duduk dengan kaki menyilang. Pastikan panjang kaos kaki kamu setinggi betis. Jangan kurang dari itu.

10. Pakaian kusut
Bukan berarti kamu harus membawa setrika kemanapun kamu pergi. Usahakan ketika kamu membeli pakaian, pakaian tersebut hendaklah di setrika terlebih dahulu sebelum kamu gunakan.

11. Memakai terlalu banyak warna
Seperti yang sudah di jelaskan, batasi masing-masing pakaian kamu dengan maksimal 3 warna atau nuansa yang terkoordinasi untuk menjaga pandangan orang lain.

Sering berada dimanakah kesalahan berpakaian kamu? Tidak ada salahnya mulai deitk ini kamu mulai bergegas unutk memperbaiki cara berpakaian kamu.

Selain pakaian, kamu juga harus memperhatikan gaya rambutmu. Untuk tampil maksimal kamu dapat menggunakan Suavecito Pomade sebagai perawatan rambutmu.

Sumber: Pomadewarna.com