Beberapa Warga kendeng Menggalang dana dengan Menggunakan sablon kaos

SABLON KAOS – Para warga dari berbagai Kabupaten membuka posko nguripi Kendeng di kantor LBH Demak Raya, mangun Jiwan Kabupaten Demak pada hari Rabu waktu setempat.

Posko itu adalah bagian dari aksi solidaritas dari perjuangan masyarakat kendeng. Lebih uniknya lagi, mereka mengumpulkan galangan dana dengan cara melalui penyablonan pada kaos masyarakat yang peduli dengan kelestarian Kendeng.

” Pelayanan ini dibuka dari kemarin dan hari ini adalah yang terakhir, galangan dana yang terkumpul akan digunakan untuk kepentingan perjuangan masyarakat kendeng ” ujar advokat publik LBH Demak Raya Abdul Rohim dalam press release.

Dia berharap galangan dana yang terkumpul bisa dipakai dalam rangka yang mendesak pemerintah untuk mematuhi Keputusan Mahkamah Agung.

Sekretaris DPC ikadin Kabupaten Demak tersebut berpendapat tentang kebenaran yang tidak diperjuangkan akan kalah dengan kejahatan yang diperjuangkan.

” padahal untuk memperjuangkan sesuatu membutuhkan dana dan tenaga yang tidak sedikit, berikut ini sedikit upaya dari kami dalam hal pendanaan,” ungkapnya.

Dia menilai, perjuangan masyarakat Pegunungan Kendeng, rembang, agar menolak pembangunan serta operasional pabrik semen telah sangat Spartan.” warga Kendeng melakukan longmarch dari Kendeng menuju Semaran diam tidur itu di Karawang, untuk melakukan aksi mengecor kaki dengan semen sampai ada korban yang meninggal,” imbuhnya.

Aksi mengecor kaki

Kematian warga Kendeng saat melakukan aksi pengecoran kaki berujung kepada Keputusan Presiden Joko Widodo meminta peresmian pengoperasian pabrik Semen Indonesia di Rembang diundur sampai menunggu hasil kajian anggota yang terkait.

” akan tetapi penundaan pengoperasian pabrik semen untuk warga bukanlah tujuan utamanya, tujuan mereka cuma sekedar ingin mencabut izin operasional pabrik semen sebab Amar putusan Mahkamah Agung mengamanatkan seperti itu,” ungkapnya kepada wartawan. Kunjungi kami di jasa sablon kaos manual.