City Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Kemenangan di markas Napoli bukan hanya meloloskan Manchester City ke babak 16 besar Liga Champions. City juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka.

City menundukkan Napoli 4-2 pada pertandingan di San Paolo, Kamis (2/11/2017) dinihari WIB. Nicolas Otamendi, John Stones, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling masing-masing menyumbangkan satu gol untuk The Citizens.

Kemenangan itu buat City masih tetap prima di fase group Liga Champions. Mereka senantiasa menang dalam empat kompetisi. Ticket sesi 16 besar juga telah ada dalam genggaman walau masih tetap ada dua pertandingan sisa.

Ada beberapa data serta kenyataan dari kemenangan City ini, seperti ditulis BBC :

– City perpanjang rekor tidak terkalahkan jadi 22 kompetisi di semuanya pertandingan (menang 18 kali, imbang empat kali). Paling akhir kali City kalah yaitu dari Arsenal di semi final Piala FA musim kemarin pada bln. April.

– City ada dalam tempat ketinggalan untuk pertama kalinya mulai sejak 26 Agustus (vs Bournemouth).

– Untuk pertama kalinya Napoli kalah dari tim Inggris pada kompetisi kandang di Liga Champions (terlebih dulu menang 3x).

– Dries Mertens ikut serta dengan segera dalam terwujudnya 16 gol pada 17 kompetisi dengan Napoli di semuanya pertandingan musim ini (12 gol, empat assist).

– Nicolas Otamendi cetak dua gol dalam tiga kompetisi terakhirnya dengan City. Otamendi juga cetak gol sejumlah itu dalam 93 kompetisi terlebih dulu.

– Leroy Sane ikut serta dengan segera dalam terwujudnya delapan gol pada enam kompetisi terakhirnya dengan City di semuanya pertandingan (tiga gol, lima assist).

– Tidak ada pemain City yang cetak semakin banyak gol dari pada John Stones di Liga Champions musim ini. (Stones sejajar dengan Raheem Sterling, tiga gol).  Artikel Sumber dari: http://www.onlinetv.id/2016/03/sctv.html