Daun Bidara Dan Berbagai Jenisnya

daun bidara

jual daun bidara. Daun bidara adalah pohon yang berasal dari asia tengah dan telah banyak menyebar ke daerah indonesia.  Pohon Bidara biasanya mempunyai struktur seperti pohon biasa, mempunyai daun yang berbentuk bulat atau elips dan berukuran kecil. Pada permukaan daun Bidara bertekstur mengkilap dan pada daun terlihat jelas jari jari daun. Daun Bidara adalah salah satu organ dari pohon Bidara yang paling ampuh mengobati karena mengandung zat antibiotik di dalam nya. Daun Bidara juga bisa di jadikan lulur kulit dan lain sebagainya. Daun bidara mengandung zat antibiotik yang dapat mencegah virus dan bakteri.

Selain daun pohon Bidara juga mempunyai Batang , Batang atau tangkai Bidara mempunyai duri duri kecil yang ada di bagian bagian tangkainya. Sedangkan pada bunga Bidara mempunyai warna putih dan memiliki bulu bulu yang halus. Bunga Bidara biasanya mekar pada bulan Juni agustus , pada saat bunga mekar akan mengeluarkan bau yang wangi. Sedangkan pada buah Bidara berbentuk bulat dan bertekstur keras. Buah Bidara biasanya masak atau matang pada bulan September Desember pada saat buah masak buah akan mempunyai tekstur yang lunak dan rasa buahnya akan terasa kecut atau masam.buahnya  banyak diperjaul belikan. Biasanya buah bidara di makan langsung atau di jadikan manisan, sedangkan daunya biasanya di rebus atau di tumbuk untuk keperluan pengobatan dan lain sebagainya.

Bidara mempunyai macam macam jenis, jenis yang di ketahu dari bidara yaitu bidara arab, bidara cina, bidara upas , bidara laut dan juga bidara putsa. Macam macam sekali jenis bidara. Namun khasiatnya juga tidak jauh berbeda, untuk pengobatan atu untuk kecantikan. Semua daun bidara dari tumbuhan bidara sangat bermanfaat bagi manusia. Jadi bila anda banyak menumukan keluhan yang dapat di obati dengan bidara maka cobalah, karena bidara aman dari bahan kimiawi.