Desain Dapur Kecil Minimalis Terbuka

Memasak menjadi salah satu kegiatan yang disukai banyak orang, terutama perempuan dan para ibu rumah tangga. Untuk itu, karena disetiap keluarga, pasti ada yang hobi masak, maka dapur menjadi ruangan yang wajib ada dalam sebuah rumah, meski pun hanya dengan desain dapur minimalis 3×3.

Biasanya dapur berada dibagian belakang rumah, dimana cahaya matahari tidak terlalu terang. Padahal dengan ruangan yang sedikit suram dan kecil, rasanya suasana memasak jadi tidak terlalu menyenangkan. Jika anda sepakat dengan pendapat ini, dan berniat merombak dapur anda, mungkin anda bisa mencoba dapur dengan konsep terbuka.

Anda bisa menata dapur dengan desain dapur kecil minimalis sederhana, namun dengan posisi dapur yang menghadapt ke halaman terbuka sehingga udara lebih leluasa untuk keluar masuk, dan dapur jadi lebih terang. Tertarik? Jika iya, yuk simak tips desain dapur kecil minimalis terbuka!

  • Pada dapur terbuka, jenis material dan lapisan permukaan dapur sangat menentukan kekuatan dan kesan dapur. Bahan material kayu biasanya selalu menjadi andalan sebagai pengaplikasian elemen dapur.
  • Mengingat dapur memiliki luas terbatas, anda bisa memasang pintu kaca sebagai pembatas antara dapur dan halaman. Selain memberikan efek lebih luas, pintu kaca juga membuat anda dengan leluasa dapat menatap halaman anda.
  • Kebersihan bagi dapur terbuka adalah hal wajib. Pada dapur terbuka, sebaiknya gunakan lantai keramik karena lantai jenis ini kedap air dan juga tidak mudah kusam.
  • Jika anda membuat dapur terbuka di ruangan sempit, trik yang harus anda lakukan adalah dengan tidak menggunakan furniture terlalu besar. Sama seperti pada desain dapur sempit tertutup, furniture terlalu besar hanya akan membuat suasana dapur jadi sumpek dan sempit.
  • Sebaiknya, untuk dapur terbuka gunakan kompor yang dilengkapi penetral asap. Ini agar bau dari beragam masakan tidak memenuhi dapur dan mencemarkan udara di halaman rumah anda.

Beberapa tips diatas bisa anda coba jika berniat membuat dapur minimalis terbuka. Yang terpenting jaga dapur tetap bersih dan nyaman.