Desain Kamar Tidur Kecil Minimalis Modern

Desain Kamar Tidur Minimalis Modern

Desain kamar tidur kecil minimalis modern – Kamar tidur merupakan ruangan yang penting didalam sebuah rumah, karena kamar tidur merupakan tempat yang digunakan untuk istirahat setelah Anda disibukkan oleh kegiatan sehari-hari Anda. Oleh sebab itulah diperlukan penataan ruang yang baik agar Anda menjadi lebih nyaman dan relaks. Namun, masalah yang biasanya dihadapi oleh pemilik rumah adalah ukuran ruangan yang sempit sehingga perlu sedikit trik untuk menghasilkan desain kamar tidur minimalis yang ideal.

 

Kesalahan Dalam Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis

Jika Anda baru pertama kali mengerjakan desain  kamar tidur kecil minimalis, maka sebaiknya Anda menghindari kesalahan – kesalahan umum seperti berikut ini :

  1. Kurang Pencahayaan

Kurang pencahayaan akan menyebabkan kamar pengap dan memberikan kesan sempit, suram, dan tidak nyaman. Sebaiknya Anda mengakalinya dengan memberikan jendela di kamar tidur Anda untuk memberikan kesan cerah, dan luas.

  1. Ukuran Kasur

Ukuran tempat tidur yang terlalu memakan space tentu akan membuat kamar tidur Anda semakin sempit. Sebelum Anda membelinya, perhatikan terlebih dahulu ukuran tempat tidurnya agar sesuai dengan ukuran kamar tidur Anda.

Desain Kamar Tidur Minimalis Modern

  1. Terlalu Banyak Furniture

Furniture yang besar tentu saja membutuhkan space ruangan yang besar pula, oleh karena itu apabila Anda memasukkan terlalu banyak furniture merupakan pilihan yang tidak bijak. Sebaiknya Anda hanya memilih furniture yang penting seperti lemari atau meja rias saja.

  1. Terlalu Banyak Menggunakan Bantal

Bantal memang merupakan salah satu aksesori kamar dan juga sebagai penyangga kepala Anda saat tidur agar terasa lebih nyaman. Namun, jika Anda memiliki space terbatas pada kamar tidur Anda, sebaiknya Anda meminimalisir penggunaan bantal. Bantal yang terlalu banyak pada kamar akan menyebabkan kamar Anda terlihat sempit dan berantakan. Selain itu banyaknya banal akan membuat Anda kesulitan dalam membersihkan kamar tidur Anda.

  1. Banyak Barang Tidak Penting

Banyak sekali orang yang memasukkan segala jenis barang yang tidak terlalu berguna kedalam kamar yang mengakibatkan kamar terlalu ramai dan mengakibatkan kamar menjadi lebih sempit. Hindari memasukkan banyak barang tidak penting ke dalam kamar jika Anda ingin mendapatkan desain kamar tidur sempit minimalis.