KA Ranggajati – Resmi Beroperasi, Berikut Tarif serta Jadwal Kereta Jember-Cirebon lewat Purwokerto

Mulai 1 November 2016, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggerakkan KA baru, yaitu KA Ranggajati.
Kereta jurusan Jember-Surabaya Gubeng-Purwokerto-Cirebon itu ada dengan kelas eksekutif serta usaha. Empat kereta kelas eksekutif, empat kereta kelas usaha, satu kereta pembangkit, serta satu kereta makan.

” Dalam satu rangkaian KA Ranggajati, dapat mengangkut penumpang sejumlah 200 pelanggan eksekutif serta 320 penumpang kelas usaha. Keseluruhan bisa mengangkut 520 penumpang, ” kata Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, Minggu (30/10/2016). Menurut dia, Ranggajati sediakan lebih beberapa pilihan kelas yang.

Begitu, penumpang dapat pilih kelas sesuai sama apa yang dikehendaki. Ia memberikan, KA Ranggajati memanglah tak pergi awal dari stasiun di Daop 5. Walau sekian, rute yang dilewati serta disinggahinya terdapat banyak stasiun lokasi Daop 5. Menurut dia, KA ini adalah alternatif baru dari PT KAI.

Sampai kini penumpang dari Cirebon atau Purwokerto yang maksudnya ke Jember senantiasa memakai kereta api yang bersambung atau cuma kelas ekonomi Logawa.

” Ini adalah alternatif pilihan untuk warga di Banyumas serta sekitarnya yang menginginkan melancong menuju Jogja serta Solo, terlebih yang kerap kehabisan tiket KA Logawa, ” tuturnya seperti ditulis TribunTravel. com dari Tribun Jateng. com.  KA yang sampai kini diberangkatkan dari Stasiun Jember pada jam 05. 00 WIB, mulai 1 November beralih jadi jam 06. 10 WIB.

Dengan hal tersebut, kata dia, jadwal kehadiran KA Logawa di Stasiun Purwokerto yang terlebih dulu jam 18. 18 WIB, beralih jadi jam 19. 40 WIB. Hal serupa juga berlaku untuk jadwal kereta api medan binjai.

Sesaat keberangkatan KA Logawa dari Purwokerto tak beralih dengan kata lain tetaplah, yakni jam 05. 30 WIB.
Berkaitan dengan jadwal perjalanan KA Ranggajati rekanan Jember-Surabaya Gubeng-Purwokerto-Cirebon, dia menyampaikan, kereta api itu bakal pergi dari Stasiun Jember pada jam 05. 00 WIB serta tiba di Stasiun Cirebon jam 20. 35 WIB.

” Jadwal di stasiun-stasiun pemberhentian KA Ranggajati rekanan Jember-Surabayagubeng-Purwokerto-Cirebon, diantaranya, Stasiun Surabaya Gubeng jam 08. 48 WIB, Kutoarjo jam 15. 56 WIB, Kroya jam 17. 27 WIB, serta Purwokerto jam 18. 18 WIB, ” tuturnya.
Tarif Promo

Pada awal operasi, KA Ranggajati diputuskan tarif promo serta bergantung jarak dari kota asal ke maksud.
Untuk saat promosi terhitung mulai tanggal 1 November sampai 30 November 2016.

Untuk tarif eksekutif, ada tarif dari Rp 210 ribu- Rp 300 ribu, sedang usaha, Rp 140 ribu-Rp 200 ribu, serta kelas ekonomi dari Rp 130 ribu-Rp 180 ribu.

Terkecuali tarif promo, disiapkan juga tarif spesial parsial yang dapat dibeli di stasiun keberangkatan satu jam sebelumnya pemberangkatan.

Berurutan dari kelas eksekutif, usaha, ekonomi rekanan Purwokerto-Yogyakarta, Rp 100 ribu, Rp 80 ribu, Rp 60 ribu, Purwokerto-Kutoarjo, Rp 50 ribu, Rp 40 ribu, Rp 30 ribu, Kutoarjo-Solo Rp 65 ribu, Rp 50 ribu, Rp 40 ribu.
Sesaat, jurusan Solo-Madiun Rp 80 ribu, Rp 60 ribu, Rp 50 ribu.
Jurusan Madiun-Surabaya Gubeng Rp 80 ribu, Rp 60 ribu, Rp 50 ribu, Surabaya-Jember Rp 60 ribu, Rp 40 ribu, serta Rp 30 ribu.

Berita selanjutnya : http://daftarhargaku.info/