Langkah Merawat Jam Tangan

Arloji awal kali dikenalkan pada era ke-16. Ketika itu semuanya arloji serta alat penunjuk saat yang lain memakai mesin penggerak mekanik manual (hand-winding). Arloji tertua yang di ketahui yaitu arloji punya Ratu Inggris Elizabeth I yang di buat oleh Robert Dudley pada th. 1571. Dari era 16 sampai awal era 20, arloji cuma dipakai oleh wanita, sedang pria memakai jam saku.

Tetapi sekarang ini, arloji memanglah satu diantara barang yang harus kita punyai, karna terkecuali berperan sebagai penunjuk saat, tidak disangkal arloji memanglah jadi satu diantara aksesori untuk lengkapi fashion baik pria ataupun wanita. Ditambah makin banyak pilihan jenis arloji yang beragam macam hingga dapat sesuai dengan fashion kita dari mulai kasual atau resmi. Bahkan sekarang ini harga jam tangan aigner ori bisa dikatakan seperti jam tangan branded lainnya.

1. Taruh arloji ditempat kering

Langkah termudah yang dapat kita kerjakan untuk menjaga arloji supaya tetaplah awet yakni menyimpannya ditempat yang kering dengan suhu normal dalam kamar. Apabila kamu menempatkan di tempat yang mempunyai suhu ruang spesifik (ruang ber-AC, ruang yang terserang sinar segera), jadi suhu itu automatis bakal memengaruhi arloji milikmu. Taruhlah arloji anda dalam wadah, atau kotak spesial arloji. Baiknya anda menaruh arlojimu didalam kotak spesial arloji supaya lebih aman serta terbangun. Kotak arloji dapat anda peroleh di RADATIME, dari mulai harga Rp 140. 000-an saja.

2. Bersihkan Jam Tangan dengan Tisu Basah
Bersihkan arloji anda dengan tissue basah, namun bukanlah tissue yang sangat basah terlebih dibasahi dengan air ya. karna apabila anda cuma memakai tissue umum, itu bakal bikin goresan di kaca arloji anda.

3. Bersihkan tali arloji
Janganlah lupa juga untuk bersihkan tali arloji anda juga, terkecuali untuk melindungi mutunya, dengan rajin bersihkan tali arloji bakal bikin anda terlepas dari iritasi kulit yang dikarenakan oleh bakteri – bakteri yang melekat pada tanganmu. Namun, tali arloji mesti dibikin bersih sesuai sama material yang dipakai.