Mata Minus Akan Menular Setelah Meminjam Kacamata Minus Pada Teman Anda

Terdapat mitos yang beredar pada masyarakat umum mengenai kesehatan mata, yakni mata minus disebut-sebubut dapat menular saat anda akan meminjam kacamata minus pada orang lain. Apakah itu benar? Faktanya, hal itu sama sekali tidak benar. Tidak ada mata minus yang dapat menular. Walaupun Anda akan meminjam kacamata minus yang begitu tabal skalipun. Dengan catatan, Anda tidak akan menggunakannya dalam jangka waktu yang begitu lama.

Saat kondisi mata anda normal kemudian menggunakan kacamata minus, pandangan supayar tetap fokus. Nah, apabila sudah begini, otot mata akan terbiasa dengan keadaan kondisi itu serta akan terus menarik saat memakai  frame kacamata minus. Masalah akan timbul saat Anda tidak sedang memakai kacamata tersebut. Otot yang sudah terbiasa dalam kondisi tersebut akan  berusaha mengembalikan fokus anda. Pada bagian inilah yang akan meyebabkan Anda menjadi penderita mata minus.

Kesimpulannya mata minus tidak dapat menular ketika anda baru sekali memakai atau meminjam kacamata minus orang lain. Justru, mata Anda akan berusaha dalam menyesuaikan fokus mata sehingga kan terasa pusing serta mata semakin berat, Walaupun mitos tersebut terbukti salah, namun anda harus tetap waspada. Sebaiknya jangan pernah menggunakan kacamata minus orang lain apabila memang Anda mempunyai mata yang normal. Walaupunn mata minus tidak akan menular, namun mata minus ternyata pun dapat menurun. Jika seorang keluarga anda ternyata memiliki riwayat mata minus, maka akan ada kemungkinan anda akan mengalami hal yang sama