Menikmati Indahnya Sunset di Pulau Saonek Monde

Raja Ampat dikenal memiliki keindahan yang terhampar pada setiap sudutnya. Berada tidak jauh dari Papua bagian barat ini memiliki ciri khas akan keindahan pulau-pulau dan juga laut serta pantainya. Salah satu tujuan wisata di Raja Ampat adalah untuk melihat sunset di pulau Saonek Monde. Tempat ini telah menghipnotis wisatawan untuk mendatangi dan melihat indahnya matahari terbenam di tepi pantai. Saonek Monde pulau kecil ini memang sedikit tersembunyi, akan tetap bagi Anda pencinta keindahan pantai dan laut pulau ini memiliki keindahan yang tidak ada tandingannya.

Beberapa alasan untuk melihat Sunset di Pulau Saonek Monde
1. Pulau Saonek Monde masih penuh dengan pohon yang rimbun karena pulau ini merupakan pulau tak berpenghuni sehingga kondisi pulau masih asri dan rindang dengan pepohonan.
2. Menikmati sunset di pulau Saonek Monde lengkap dengan suasana laut yang berwarna kehijauan yang membuat suasana sore hari di pulau ini begitu indah.
3. Perjalanan menuju pulau ini tidak memakan waktu yang lama, hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mencapai pulau ini dari Kali Waisai dengan menggunakan speed boat. Di sepanjang perjalanan menuju pulau Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan indah dari pulau-pulau di sekitar pulau Saonek Monde dan juga dengan kondisi laut yang berwarna biru dengan hiasan ikan-ikan di dalamnya.
4. Keindahan sunset di pulau Saonek Monde merupakan tujuan utama dikarenakan senja di pulau ini merupakan surga dunia yang paling indah. Matahari Jingga yang pelan-pelan turun membuat hamparan laut di pulau ini berubah warna menjadi keemasan.

Sanoek sendiri dulunya merupakan pusat pemerintahan dari Raja Ampat. Oleh sebab itulah mengapa fasilitas yang dimiliki oleh pulau saonek tidak berbeda dengan pulau Wasai. Menikmati suasana sunset di pulau Saonek Monde di dermaga dan pesisir pantai pulau merupakan keunggulan yang dimiliki pulau ini. Sanoek memiliki pantai dengan pasir putih yang dikombinasi dengan laut yang berwarna hijau kebiruan. Dengan ombak yang kecil, pantai ini pun aman untuk Anda dan keluarga melakukan aktivitas air seperti berenang atau hanya sekedar bermain air di tepi pantai.

Sanoek mulai lebih dikenal semenjak menjadi tempat pembuatan film yang diproduksi pada tahun 2010. Wisatawan lokal dan mancanegara berbondong-bondong datang untuk melihat betapa indahnya suasana sunset di pulau Saonek Monde ini. Dengan akses yang tergolong mudah hanya membutuhkan biaya sekitar Rp 120.000 saja Anda dan keluarga sudah dapat datang dan mengunjungi pulau ini dari Sorong Papua. Pulau Raja Ampat memang terkenal dengan keindahan alamnya, dikenal baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Indonesia menjadikan Raja Ampat menjadi destinasi impian saat berlibur.