Sekolah Penerbangan Stpi (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia)

sekolah penerbangan indonesia
Sekolah merupakan tempat anak-anak di didik secara akademik dengan tenaga-tenaga pengajar yang berkualitas. Sekolah penerbangan merupakan salah satu jenis sekolah yang bergerak dibidang yang berkaitan dengan penerbangan. Sekolah ini didirikan dengan tujuan dapat mencetak pilot-pilot maupun pramugari pramugara yang berkualitas dan memiliki pengetahuan yang cukup dalam bidang penerbangan. Dalam perkembangan jaman yang semakin modern dan maju ini, sekolah-sekolah telah banyak didirikan dan menawarkan kualitas yang beragam. Salah satunya sekolah penerbangan STPI.
sekolah pilot di indonesia
STPI merupakan sekolah bidang penerbangan yang dikelola oleh pemerintah. Sekolah ini berada dalam naungan Departemen Penerbangan Republik Indonesia, dengan tujuan dapat mencetak pilot-pilot lokal yang berbakat dan berkualitas. STPI ini merupakan sekolah dalam negeri yang tidak lain ditujukan untuk anak-anak Indonesia agar memperoleh pendidikan yang baik dan berkualitas dalam penerbangan melalui STPI ini. Selain itu juga sebagai bentuk upaya untuk nantinya dapat meningkatkan kualitas penerbangan di Indonesia agar semakin baik. Dengan menghasilkan siswa-siswa yang berbakat serta berkualitas, tentu akan menjadi jalan untuk membuat penerbangan Indonesia pun semakin maju.

Terdapat empat jurusan di sekolah penerbangan Indonesia ini, diantaranya adalah penerbangan, manajemen penerbangan, teknik penerbangan dan keselamatan penerbangan. Sekolah ini termasuk salah satu sekolah bidang penerbangan yang terbaik di asia dan sangat familiar di kalangan masyarakat. Untuk kalangan yang sangat berminat dan mendalami dunia penerbangan, tentu tidak asing lagi dengan sekolah yang satu ini. Bahkan menjadi suatu kebanggaan bagi anak Indonesia jika dapat masuk dan belajar di STPI ini.

Sekolah ini merupakan sekolah penerbangan negeri yang biayanya cukup terjangkau dibandingkan sekolah yang lainnya. Namun, seleksi untuk masuk ke STPI ini sangat ketat dan hanya sekitar 20 siswa yang diterima tiap tahunnya. Berbeda dengan Eagle Air Indonesia yang merupakan sekolah untuk penerbangan Indonesia yang bekerja sama dengan Eagle Air Academy yang ada di Filipina yang menerima siswa dengan kapasitas yang lebih banyak. Apalagi Eagle Air Indonesia ini di dirikan untuk memenuhi permintaan pilot Indonesia yang mencapai 800 pilot per tahunnya. Sedangkan hingga kini masih banyak kekurangan pilot yang belum dipenuhi.