Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On Nxt

Satu lagi smartphone asal Korea Selatan tampaknya akan memberikan perubahan pada jajaran ponsel kelas menengahnya. Produk terbaru dari Samsung yakni keluarga Galaxy On. Menurut spesifikasi smartphone, Samsung Galaxy On Nxt mengusung layar IPS LCD dengan bentang layar 5.5 inci sehingga nyaman ketika digunakan untuk menonton video dan bermain game. Layar ini juga mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Layar Samsung Galaxy On Nxt ini juga dilindungi dengan lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass yang tak hanya membuat tepiannya sedikit melengkung tetapi juga tahan terhadap berbagai macam goresan. Samsung juga sudah dilengkapi dengan fingerprint yang bisa ditemukan pada bagian depan.

Pada bagian dapur pacu tampak nya Samsung akan mengadopsi chipset Exynos 7870 Octa untuk Samsung Galaxy On Nxt. Dapur pacu pada perangkat ini juga akan dibekali dengan prosesor Octa core Cortex A-53 dengan kecepatan 1.6 GHz. Komponen tersebut akan menghasilkan kinerja powerful karena didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan GPU Mali-T830MP2 yang memang sesuai untuk menyuguhkan grafis berkualitas pada golongan smartphone menengah. Samsung Galaxy On Nxt ini juga telah menggunakan sistem operasi Android v6.0.1 Marsmallow yang kaya akan ketersediaan fitur baru.

Vendor asal Korea Selatan ini akan membekali keluarga barunya dengan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas ini tentunya akan lebih dari cukup untuk penyimpanan berbagia file.  Tetapi jika dirasa kapasitas ini dirasa masih kurang maka ruang penyimpanan masih bisa ditambahkan dengan menggunakan microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Beralih pada sektor fotografi Samsung Galaxy On Nxt membekali kamera utama dengan kamera bereslusi 13 megapisel dengan aperture f/1.9 pada bagian punggungnya. Sementara pada bagian depan dari Samsung Galaxy On Nxt pengguna bisa menemukan kamera sekunder dengan aperture sama sehingga kamera ini sangat mendukung aktivitas selfie dan video call. Samsung juga membandrol Galaxy On Nxt dengan harga Rp 3.5 juta.